6 Rekomendasi Cuka Apel Yang Banyak Digunakan


Selama beberapa dekade, cuka apel atau Apple Cider Vinegar (ACV) telah dikenal untuk membantu pencernaan, sistem kekebalan tubuh, metabolisme, penyakit kulit, tekanan darah tinggi, obesitas, kolesterol, pengurangan gula darah, dll. Ada banyak sekali informasi mengenai cuka apel yang bisa kita temukan di internet. Namun, dari sekian banyak banyak merek cuka apel yang dapat kita temui di pasaran, bagaimana cara memilih cuka apel yang paling tepat? Berikut akan dibahas lebih lanjut.



Rekomendasi Merek Cuka Apel Yang Banyak Digunakan


1. Bragg Organic Raw Apple Cider Vinegar


Bragg Organic Raw Apple Cider Vinegar
Ilustrasi flickr.com

Produk ini dibuat oleh Bragg, sebuah perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Terkenal dan terbaik dalam pembuatan cuka sari apel. Cuka apel ini dibuat dari apel terbaik, diproduksi secara organik dan tidak disaring, tidak dipanaskan, juga tidak dipasteurisasi, sehingga menjaga cita rasa alaminya.

Ini memiliki rasa pahit, tetapi lama kelamaan akan terbiasa. Cuka sari apel ini mengandung tingkat asam 5 persen. Ini juga mengandung mother, konsistensi seperti benang dari bakteri berguna yang terbentuk selama proses fermentasi. Karenanya, pastikan untuk mengocoknya dengan baik sebelum dikonsumsi.

Manfaat kesehatan dari cuka apel ini adalah membantu rutinitas kecantikan, detoksifikasi, nyeri sendi, panas terbakar, dll. Namun, batch dan paket mungkin memiliki rasa dan ketajaman yang berbeda. Selain itu, harganya lebih mahal daripada banyak merek lain di pasaran.


2. Dynamic Health Apple Cider Vinegar With Mother


Dynamic Health Apple Cider Vinegar
Ilustrasi pinterest.com/HerbalCartInc

Ini diproduksi oleh Dynamic Health, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1994. Sejak itu, ia telah mengembangkan reputasi yang kuat untuk memproduksi cuka alami, jus organik, bumbu dan banyak lagi.

Rasanya jauh sedikit lebih tajam daripada beberapa produk yang tersedia di pasaran, namun ini tidak menurunkan kualitasnya. Ini bekerja secara efektif untuk berbagai masalah seperti meningkatkan imunitas, jerawat, ketombe, sakit tenggorokan, nyeri sendi, dll.

Produk ini dikemas dengan baik dan dikirim dengan baik untuk menghindari kerusakan. Juga, mudah untuk disimpan dan dituang. Ini dapat digunakan hanya sebagai cuka atau diminum untuk tujuan pengobatan.


3. Heinz Apple Cider Vinegar


Heinz Apple Cider Vinegar
Ilustrasi pinterest.com/EvaTornado

Cuka sari apel ini dibuat oleh H. J. Heinz, sebuah perusahaan pemrosesan makanan Amerika. Heinz didirikan lebih dari 140 tahun yang lalu dan masih memiliki reputasi yang sangat baik untuk makanan berkualitas.

Cuka sari apel ini harganya cukup terjangkau, namun tidak organik, mentah, atau tanpa filter, sehingga tidak mengandung mother. Produk ini memiliki manfaat kesehatan yang kurang besar, namun sering digunakan dalam masakan.


4. S&W Apple Cider Vinegar


S&W Apple Cider Vinegar
Ilustrasi id.carousell.com

Cuka apel ini berasal dari USA, dan telah berdiri sejak tahun 1896. Terbuat dari campuran air dan apel dengan kualitas terbaik. Harganya cukup terjangkau, sehingga tidak mengherankan jika cuka apel ini banyak dikonsumsi. Cuka ini juga terkenal akan manfaatnya bagi kecantikan, misalnya sebagai toner wajah alami.


5. Cuka Apel Batu


Cuka Apel Batu
Ilustrasi herbacomart.com

Cuka apel ini merupakan salah satu produk lokal yang berasal dari kota apel, Batu, Malang. Dibuat dari apel organik yang melalui proses fermentasi tanpa menggunakan bahan pengawet. Ini menghasilkan kandungan enzim dan asam amino yang optimal.

Produk ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau dan memiliki kualitas yang terjamin. Manfaatnya adalah untuk detoksifikasi tubuh dan pencegahan berbagai macam penyakit.


6. Dehealth Supplies Apple Cider Vinegar


Dehealth Supplies Apple Cider Vinegar
Ilustrasi namaste-organic.com

Ini merupakan salah satu cuka apel buatan dalam negeri, tepatnya dari Surabaya. Meski produk dalam negeri, cuka apel ini memiliki kelebihan yang tidak bisa dianggap remeh, terutama bagi kesehatan jantung dan kekebalan tubuh. Selain itu, proses pembuatannya tidak melibatkan fase penyaringan dan pemanasan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel