Cara Memilih Shuttlecock Yang Paling Sesuai Untuk Kalian


Apa perbedaan antara shuttlecock bulu dan shuttlecock plastik? Mana yang paling cocok dengan gaya bermainmu? Perlu kalian sadari, pilihan shuttlecock yang kalian gunakan akan sangat tergantung pada level permainan kalian.

Shuttlecock yang berbeda akan memberikan sensasi yang berbeda saat dimainkan. Tentunya kalian berharap bisa bermain badminton dengan senyaman mungkin. Karena itu, ikuti panduan berikut ini untuk mengetahui shuttlecock mana yang paling tepat untuk kalian!


Kenali Tingkat Bermain Kalian

Pilihan shuttlecock sebagian besar akan bergantung pada level permainan pemain. Ada berbagai jenis shuttlecock yang sesuai untuk level permainan yang berbeda. Mengetahui perbedaan antara dua jenis shuttlecock ini terkadang bisa membantu.


1. Penggunaan Shuttlecock Sesekali

Saat kalian mulai bermain bulutangkis, kalian hanya perlu shuttlecock yang kuat. Sebaiknya kalian menggunakan shuttlecock plastik dengan kepala busa.‍


2. Penggunaan Shuttlecock untuk Latihan Reguler

Untuk latihan yang rutin, kalian akan membutuhkan shuttlecock yang lebih kuat, tetapi juga terasa nyaman saat dipukul. Saat permainan kalian berkembang, begitu juga perasaan kalian terhadap shuttlecock. Pilihlah shuttlecock plastik dengan kepala gabus.


3. Penggunaan Shuttlecock untuk Latihan Intensif‍

Setelah kalian menguasai permainan badminton ke level selanjutnya, kalian dapat beralih ke shuttlecock bulu dengan kepala gabus. Menggunakan shuttlecock ini akan memberikan kalian kontrol dan kenyamanan yang lebih.


Perbedaan antara Shuttlecock Bulu dan Shuttlecock Plastik

Mungkin banyak yang tidak menyadarinya, tetapi perbedaan antara shuttlecock bulu dan shuttlecock plastik, selain dari penampilannya adalah bahwa lintasan shuttlecock akan berubah.


Ilustrasi lintasan shuttlecock

Gambar di atas menunjukkan lintasan berbeda untuk kedua jenis shuttlecock tersebut. Garis nomor 1 menunjukkan lintasan dari shuttlecock bulu, sedangkan garis nomor 2 menunjukkan lintasan dari shuttlecock plastik.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel