Aturan Untuk Timeouts Dalam Permainan Bola Basket


Timeouts dalam permainan Bola Basket dinyatakan di bawah peraturan-peraturan tertentu. Peraturan tersebut mengatur kapan timeouts dapat digunakan, dan siapa yang diizinkan memanggil atau meminta timeouts. Pada dasarnya, aturan untuk timeouts bervariasi, berdasarkan pada liga dan level permainan. Namun secara keseluruhan, konsep tentang timeouts tetap sama.

Timeouts digunakan untuk memberikan pemain kesempatan untuk beristirahat, memberi pelatih kesempatan untuk membicarakan berbagai hal dengan tim mereka, dan untuk menghentikan sementara waktu pertandingan dalam situasi tertentu.


Jumlah Dan Durasi Timeouts Dalam Pertandingan Bola Basket

Jumlah dan lamanya durasi dari timeouts bervariasi di antara berbagai liga bola basket.

Timeouts Pada Pertandingan Bola Basket Di Sekolah Menengah

Jumlah timeouts standar pada pertandingan Bola Basket di sekolah menengah adalah lima timeouts, untuk masing-masing tim selama permainan. Diantara kelima timeouts tersebut, tiga timeouts berdurasi 60 detik, sedangkan dua lainnya berdurasi 30 detik.

Timeouts Pada Pertandingan Bola Basket Di Universitas

Pada pertandingan Bola Basket di universitas, tim basket mendapatkan 6 timeouts dengan durasi selama 75 detik atau 30 detik. Lebih tepatnya, tim akan mendapatkan empat timeouts dengan durasi 75 detik, dan dua timeouts dengan durasi 30 detik.

Timeouts Pada Pertandingan Bola Basket Di NBA

Aturan timeouts di NBA telah berubah, seperti pada tahun 2017. Aturan baru ini memungkinkan tujuh timeouts per tim, dengan masing-masing timeouts berdurasi 75 detik. Namun, ada beberapa batasan kapan timeouts ini dapat digunakan:
  1. Setiap tim hanya dapat menggunakan hingga empat timeouts pada kuartal keempat.
  2. Setiap tim hanya dapat menggunakan dua timeouts di tiga menit terakhir dari pertandingan.

Aturan-aturan ini memungkinkan permainan berlangsung lebih lancar. Di masa lalu, ada banyak kekhawatiran tentang kecepatan yang lambat pada beberapa menit terakhir dari pertandingan. Dengan adanya aturan baru ini, memastikan tim tidak mengambil terlalu banyak waktu di menit-menit terakhir pertandingan.


Siapa Yang Bisa Meminta Timeouts Pada Permainan Bola Basket?

Pada permainan Bola Basket di sekolah menengah dan universitas, timeouts dapat dipanggil atau diminta oleh pemain di lapangan atau pelatih. Sementara di NBA, hanya pemain di lapangan yang diizinkan untuk memanggil timeouts. Selain itu, timeouts hanya dapat dipanggil ketika bola dalam posisi mati, atau ketika bola hidup, dan tim yang meminta timeouts memiliki kepemilikan tunggal.


Kehabisan Timeouts Dalam Permainan Bola Basket

Setelah sebuah tim menggunakan semua timeouts yang tersedia, tim tidak dapat lagi meminta timeouts untuk alasan apa pun. Jika tidak, pejabat yang bersangkutan akan menilainya sebagai pelanggaran teknis.

Pada permainan Bola Basket sekolah menengah dan universitas, pelanggaran teknis akan mengakibatkan pemberian dua lemparan bebas kepada tim lawan. Sementara untuk NBA, prosedur pelanggaran teknisnya yang sama, kecuali bahwa hanya ada satu lemparan bebas yang diberikan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel