10 Pose Dasar Yoga Yang Penting Untuk Pemula


Jika kalian baru mengenal yoga, ada beberapa postur tertentu yang penting untuk dipelajari sehingga kalian bisa merasa nyaman di kelas atau saat berlatih sendiri di rumah.

Ada lebih dari 300 posisi dalam latihan fisik yoga (asana), tetapi pose-pose berikut ini dapat membantu kalian untuk memulai di jalur yang tepat. Jika kalian melakukan masing-masing pose selama 5-10 napas, itu akan menciptakan program yoga pemula yang bagus untuk dilakukan setiap hari.



10 Pose Yoga Paling Penting Bagi Pemula


1. Mountain Pose


Ilustrasi commons.wikimedia.org

Pose ini adalah dasar untuk semua pose berdiri. Itu memberi kalian perasaan bagaimana untuk menginjak kaki dan merasakan bumi di bawah kalian.



2. Downward Facing Dog Pose


Ilustrasi pixbay.com/AndiP

Pose ini digunakan di sebagian besar latihan yoga dan kelas yoga. Pose ini membentangkan dan memperkuat seluruh tubuh.



3. Plank Pose


Ilustrasi yogainternational.com

Pose Plank mengajarkan kita bagaimana menyeimbangkan tangan kita saat menggunakan seluruh tubuh sebagai penyokong. Ini merupakan cara yang bagus untuk memperkuat bagian perut, dan belajar menggunakan napas untuk membantu kita tetap dalam pose yang menantang.



4. Triangle Pose


Ilustrasi gaia.com

Pose Triangle adalah posisi berdiri yang indah untuk meregangkan sisi pinggang, membuka paru-paru, menguatkan kaki dan mengencangkan seluruh tubuh.



5. Tree Pose


Ilustrasi gaia.com

Pose Tree merupakan pose keseimbangan berdiri yang luar biasa bagi pemula untuk mendapatkan fokus dan kejernihan pikiran. Dengan pose ini kalian bisa belajar bernapas sambil berdiri sambil menjaga tubuh seimbang dengan satu kaki.



6. Warrior 1 Pose


Ilustrasi yogajournal.com

Pose Warrior sangat penting untuk membangun kekuatan dan stamina dalam latihan yoga. Pose ini memberi kita kepercayaan diri dan meregangkan pinggul serta paha sambil membangun kekuatan di seluruh tubuh bagian bawah dan inti. Warrior 1 adalah pose yang bagus untuk meregangkan tubuh bagian depan sambil memperkuat kaki, pinggul, bokong, inti, dan tubuh bagian atas.



7. Warrior 2 Pose


Ilustrasi gaia.com

Pose Warrior 2 adalah pose pembuka pinggul eksternal dan paha bagian dalam. Ini merupakan titik awal yang baik untuk banyak postur samping termasuk triangle, extended angle, dan half moon balance.



8. Seated Forward Bend Pose


Ilustrasi yogajournal.com

Sangat penting untuk menggabungkan membungkuk ke depan dalam latihan yoga untuk meregangkan paha belakang, punggung bagian bawah dan atas, serta samping. Membungkuk ke depan adalah pose yang sempurna bagi semua orang untuk mulai membuka tubuh dan belajar bernapas melalui posisi yang tidak nyaman.

Jika merasakan sakit yang tajam, kalian harus mundur. Tetapi jika kalian merasakan ketegangan ketika membungkuk ke depan, dan kalian dapat terus bernafas, itu artinya kalian akan perlahan-lahan mulai melonggarkan dan melepaskan. Kalian juga bisa menjaga posisi lutut tetap tertekuk saat melakukan pose ini, selama kaki tetap tertekuk dan menyatu.



9. Bridge Pose


Ilustrasi yogajournal.com

Pose yang berlawanan dengan Forward Bend adalah Back Bend. Pose Bridge adalah pose lekukan punggung pemula yang baik untuk meregangkan tubuh bagian depan, dan memperkuat tubuh belakang.



10. Child's Pose


Ilustrasi gaia.com

Setiap orang membutuhkan pose istirahat yang baik dan Child's Pose adalah pose yang luar biasa, tidak hanya untuk pemula, tetapi untuk praktisi yoga dalam semua tingkatan.

Sangat baik untuk mempelajari Child's Pose untuk digunakan ketika kalian lelah saat melakukan Down Dog, sebelum tidur di malam hari, atau kapan pun kalian membutuhkan istirahat mental dan untuk menghilangkan stres atau ketegangan.




Referensi:
https://www.doyouyoga.com/the-10-most-important-yoga-poses-for-beginners-25270/



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel